Ir. Hendri Suparto Berbagi Tip Sukses Kepada 130 Calon Mahasiswa Baru
Jember, 10 September 2019
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember Ir. Hendri Suparto, M.Si membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di aula lantai II kampus STIA Pembangunan Jember, (10/9). Dalam sambutannya, Ir. Hendri mengajak sebanyak 130 calon mahasiswa baru untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan di kampus.
“Saya ingin empat tahun kedepan kalian semua bisa menjadi seorang sarjana. Oleh karena itu kalian harus bersungguh-sungguh dan disiplin. Karena jika kalian tidak disiplin dalam segala hal maka kalian tidak akan pernah menjadi orang terkemuka karena jika setiap pekerjaan ditunda besok maka saudara tidak akan pernah menyelesaikannya termasuk urusan perkuliahan,” ujar Ir. Hendri.
Menurut Ir. Hendri, salah satu kunci untuk meraih kesuksesaan adalah keberanian dalam membangun mimpi. Karena menurutnya, orang yang memiliki impian tinggi maka tidak akan mudah putus asa dalam usaha menggapai cita-cita.
“Ingat the power of dream akan mengarahkan kalian untuk militan dalam proses perkuliahan. Orang yang tidak memiliki mimpi maka akan sangat mudah patah arang. Misalnya sepeda mogok kukiah berhenti, tetangga bisa beli televisi ngamuk kuliah berhenti karena uangnya buat beli televisi,” imbuh Ir. Hendri.
Ir. Hendri berharap para calon mahasiswa agar selalu mengedepankan perilaku kejujuran dalam setiap aspek kehidupan. Karena menurut Ir. Hendri orang yang senantiasa berlaku jujur akan menjadi generasi yang unggul.
“Munculkan kejuran itu dalam mengerjakan tugas. Dosen juga setiap hari harus mengajarkan kejujuran agar calon mahasiswa baru ini bisa melihat kebenaran. Karena kalau setiap hari merka melihat ketidak jujuran dan ketidak adilan maka kalian tidak akan melaksanakan kebenaran,” pungkas Ir. Hendri yang disambut tepuk tangan meriah para calon mahasiswa baru.