Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIA PEMBANGUNAN JEMBER Tahun Akademik 2018/2019 dengan Tema Pemberdayaan Masyarakat Menyongsong Revolusi Industri 4.0 yang diikuti oleh 54 orang terdiri dari 32 orang jurusan Administrasi Bisnis dan 22 orang jurusan Administrasi Publik. Administrasi Bisnis terdiri dari 5 mahasiswa dan 27 mahasiswi, sedangkan Administrasi Publik terdiri dari 14 mahasiswa dan 8 mahasiswi. Penerjunan ini akan dilakukan pada tanggal 06 Maret 2019 yang dilakukan di Kecamatan Jenggawah. Sedangkan pelaksanaan KKN ini berlangsung mulai tanggal 06 Maret sampai 31 Mei 2019. Ke 54 orang peserta KKN ini dibagi ke dalam 3 kelompok. Dimana setiap kelompok terdiri dari 18 orang dan di dampingi oleh 3 dosen pembimbing di masing-masing desa. Selain itu ada 14 dosen juga yang harus melakukan pengabdian kepada masyarakat.
Adapun program yang akan dilakukan yaitu a). Program terkait dengan Pemilu, b). Program terkait dengan tema. Adapun detail kegiatan yang berkaitan dengan pemilu dari ketiga desa yaitu : Sruni yaitu sosialisasi memilih dengan cerdas. Jatisari yaitu sosialisasi surat suara. Jatimulyo yaitu sosialisasi bagi pemilih pemula.
Adapun program yang terkait dengan tema yaitu : 1. Sruni yaitu Pembenahan Marketing UMKM Desa Sruni Menuju Marketing Online  2. Jatisari yaitu Digitalisasi Pemasaran dan Perpustakaan yang Berbasis Online. 3. Jatimulyo yaitu Marketing berbasis e-commerce.
Setelah kegiatan KKN ini selesai maka setiap desa diharapkan untuk membuat luaran yang terdiri dari :  1. Laporan Akhir Kegiatan, 2. Perbaikan data monografi atau profil desa, 3. Artikel ilmiah yang harus diupload yaitu 2 artikel. (WPL)