Yudisium Program Strata Satu (S-1) Ke XIV Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan

Stiapembangunanjember.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan melaksanakan Yudisium Program Strata Satu (S-1) Ke XIV.

Dilaksanakan di Aula STIA Pembangunan pada Kamis, 5 Oktober 2023, Yudisium Program Strata Satu (S-1) Ke XIV STIA Pembangunan berjalan dengan lancar.

Para mahasiswa STIA Pembangunan yang sudah dinyatakan lulus dan mengikuti Yudisium pada tahun 2023 ini adalah sebanyak 89 mahasiswa.

Mereka terdiri dari mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga dan mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Ketua STIA Pembangunan Dr. Nungky Viana Feranita, S.T., M.M dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para peserta Yudisium.

Dirinya berharap agar setelah lulus, para mahasiswa STIA Pembangunan tersebut dapat memperoleh pekerjaan yang layak.

“Ukuran pekerjaan yang layak yaitu dihitung dari gaji yang didapatkan, yaitu 1,2 kali UMR,” ungkap Dr. Nungky.

Selain mendapatkan pekerjaan yang layak, para mahasiswa yang sudah lulus tersebut juga diharapkan untuk dapat melanjutkan studi atau dapat juga menjadi wiraswasta.

Dr. Nungky menyampaikan bahwa ketiga hal tersebut menjadi pemantauan dan evaluasi terhadap kampus STIA Pembangunan.

“Jadi tidak hanya selama proses perkuliahan saja, tetapi juga sampai dengan saudara-saudara lulus dalam waktu satu tahun ke depan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, menurutnya setelah lulus para mahasiswa justru akan menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

Berbekal pada Tridharma yang sudah dilakukan pada saat selama berada di STIA Pembangunan juga bimbingan para dosen, diharapkan para peserta yudisium mendapat kemudahan dalam mencapai keinginannya kelak.(*)