Penerjunan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) STIA Pembangunan Jember Tahun 2022

Stiapembangunan.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember menerjunkan sejumlah 28 mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kantor Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawa Kabupaten Jember, Selasa (20/9/2022)

Ketua Pelaksana KKNT STIA Pembangunan Jember Tahun 2022 Siti Husnul Hotimah, S.Sos., M.P. berpesan agar para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang sudah di dapatkannya di kampus.

Hal tersebut sebagai bentuk pengajaran awal untuk terjun di masyarakat. KKNT STIA Pembangunan Jember Tahun 2022 ini mengusung tema pemetaan potensi desa dan pemberdayaan UMKM.

Para Mahasiswa peserta KKNT diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap masyarakat, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Husnul juga menyampaikan KKNT tersebut merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKNT di Desa Kertonogoro dan Desa Seruni Kecamatan Jenggawah.

Penerjunan mahasiswa KKNT ini dihadiri oleh Plt. Sekretaris Camat Jenggawa Drs. Miftahul yang juga merupakan alumni STIA Pembangunan Jember angkatan 89.

Hadir juga pihak Kepala Desa Seruni Mohamad Khoeri, Kepala Desa Kertonegoro Siti Munfarida, Kepolisian Sektor (Polsek) Jenggawah dan Koramil 0824/25 Jenggawah.(*)